Home Pemerintahan & Politik Kades Payaman, Lantik Kasi Pemerintahan dan Kasi Perencanaan

Kades Payaman, Lantik Kasi Pemerintahan dan Kasi Perencanaan

136
SHARE
Kades Payaman Sofyan, saat melantik 2 perangkat desa, yang digelar di Balai desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (3/12/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pelantikan Perangkat desa kembali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, giliran Desa Payaman yang melakukan pelantikan perangkat desa, yang digelar di Balai desa setempat, Minggu (3/12/2017).

Dilantik dan diambil sumpahnya, 2 (dua) perangkat desa yakni Mochamad Nurudin (25) dilantik sebagai Kasi Pemerintahan dan Abori Sidik (30) dilantik sebagai Kasi Perencanaan Desa Payaman, Ngraho.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dilaksanakan oleh Kepala desa Payaman Sofyan. Kedua perangkat desa yang lulus seleksi dan ujian perangkat desa Se-Kabupaten Bojonegoro yang digelar 26 Oktober 2017 lalu itu. Keduanya, dilantik dengan ditandai penyematan lencana Kopri dan nama serta SK (Surat Keputusan) perangkat desa masing-masing jabatan yang diembannya.

Kepala Desa Payaman Sofyan, dalam kata sambutanua mengatakan pihaknya berharap kepada perangkat yang baru dilantik itu agar segera beradaptasi dengan lingkup pemerintah desa Payaman, Selain itu, juga segera menyesuaikan diri dengan perangkat desa yang telah lebih dulu menjabat atau istilahnya perangkat senior,

Kades Payaman Sofyan, berfoto bersama dengan 2 perangkat desa yang baru dilantik beserta Forpimka Ngraho, usai pelantikan yang digelar di Balai desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (3/12/2017).

“Segera beradaptasi dengan lingkungan tugasnya. Segera menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing- masing. Sehingga bisa turut membangun desa dan bisa melayani masyarakat dengan baik,” tegas Kepala Desa Payaman Sofyan, dihadapan undangan yang memadati balai desa setempat, Minggu (3/12/2017).

Camat Ngraho Saifurrohim, yang mendapatkan kesempatan menyampaikan sambutanya mengatakan, pihaknya menyampaikn ucapan selamat kepada kedua perangkat desa yang baru dilantik itu.

“Perangkat desa yang baru dilantik itu ibaratnya seperti kertas putih yang belum ada coretan dan tulisannya apa-apa. Sekarang, tinggal bagaimana cara memberikan tulisan dan memberi warna terhadap mereka. Itu merupakan tugas kepala desa selaku atasnnya yang harus memberikan arahan tentang tupoksinya masing-masing,” ungkapnya.

Camat juga berpesan agar para perangkat desa memahami akan tugasnya, loyal terhadap kades sebagai pimpinannya dan bisa bekerjasama dengan perangkat desa lainnya dan dengan lembaga desa lainnya serta bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Pelantikan Perangkat desa disaksikan Forpimka yakni Kapolsek Ngraho AKP H. Purwanto, Danramil Ngraho yang diwakili oleh Peltu Soeparmo, Para perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna, Wali Amanah, LPMD, PKK Desa dan keluarga Perangkat yang dilantik, serta undangan lainnya. **( Yan/ Red).

Loading...
SHARE