Home Pemerintahan & Politik Kabaharkam Polri, Hadiri Apel Besar Bojonegoro Kampung Pesilat

Kabaharkam Polri, Hadiri Apel Besar Bojonegoro Kampung Pesilat

116
SHARE
Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Patut Eko Bayuseno dengan didampingi Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin, saat menanda tangani diresmikanya 43 rumah kantor (rukan), 3 kantor Polsek serta kantor Sat Reskrim dan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Selasa (3/10/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang bakal dihelat tahun 2018, telah digelar Apel besar Bojonegoro Kampung Pasilat, yang berlangsung di Alun-alun Kota Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (3/10/2017).

Kegiatan yang mengambil thema bersama tiga pilar kamtibmas dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menghadapi pemilukada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018, dihadiri oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Patut Eko Bayuseno dengan didampingi Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin beserta rombongan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tepuk tangan kebersamaan dan penghormatan. Selanjutnya, dilakukan do’a bersama yang dibacakan oleh KH Alamul Huda yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam Polri), Komjen Pol. Drs. Patut Eko Bayuseno, sebelum menyampaikan amanatnya, dia berkenan melakukan penandatanganan prasasti. Denga disaksikan oleh Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin, Bupati Bojonegoro Suyoto, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Patut Eko Bayuseno, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diukir oleh Bupati Bojonegoro Suyoto dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan semua jajarannya.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Patut Eko Bayuseno dengan didampingi Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin, saat mengikuti Apel Besar Bojonegoro Kampung Pesilat, di Alun-alun Kota Bojonegoro, Jatim, Selasa (3/10/2017.

“Keberhasilan itu merupakan kerja keras yang dilaksanakan oleh Bupati Bojonegoro bersama jajarannya. Sehingga, kami (Kabaharkam Polri) memberikan apresiasi dengan memberikan hormat langsung kepada seluruh peserta upacara,” tegas Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Patut Eko Bayuseno, dalam apel besar BKP, di Alun-alun Kota Bojonegoro, Selasa (3/10/2017).

Ditambahkannya, dimana keamanan adalah syarat utama keberhasilan atas pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Bojonegoro ini. Tanpa situasi yang kondusif, tidak mungkin Kabupaten Bojonegoro bisa keluar dari predikat 10 besar Kabupaten termiskin di Jawa Timur itu.

Berita Terkait  Seorang Bandar Togel di Nglarangan, Kanor, Berhasil Diringkus Anggota Sat Reskrim Polres Bojonegoro

“Kami setuju dengan pandangan Bupati Bojonegoro Bapak H. Suyoto dengan persoalan salah keamanan. Kalau keamanan terjamin maka pembangunan akan berjalan dengan baik. Selanjutnya, jika pembangunan berjalan dengan baik maka masyarakatnya akan makin sejahtera. Jika masyarakatnya sejahtera maka masyarakat akan menyukai pemimpinnya. Sehingga, Bojonegoro makin kondusif dan mampu membangun daerahnya,” ungkapnya.

Masih menurut Kabaharkam, disampaikan bahwa Kapolda Jatim yang telah bekerja keras dengan merealisasikan 271 rumah kantor Babinkamtibmas di jajarannya. Sedangkan, Kapolres Bojonegoro, juga telah berhasil merealisasikan 43 rumah dan kantor babinkamtibmas yang berada di wilayah Polres Bojonegoro tersebut.

Dimana, rumah kantor untuk tersebut, bertujuan untuk mendekatkan layanan Polri kepada masyarakat, sehingga 24 jam bisa menampung aspirasi dan mendeteksi apakah ada ancaman apa tidak.

“Babinkamtibmas adalah problem solver atas masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sejalan dengan pesan Kapolri agar tidak ada masalah sosial di tengah masyarakat dan mendeteksi adanya ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ada masalah lain yang harus diwaspadai adalah masalah peredaran narkoba dan terorisme, karenanya untuk semua pihak mutlak dibutuhkan agar bersinergi apapun yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik.

Diakhir sambutannya, kabarharkam berpesan, agar rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Kepada para pesilat yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini, agar bergabung dengan 3 (tiga) pilar untuk turut serta dalam melakukan pencegahan terhadap upaya ancaman bhabinkamtibmas. Apalagi Bojonegoro yang diceritakan menjadi daerah yang rawan konflik, sejalan dengan semangat sumpah pemuda yang akan kita peringati pada 28 Oktober mendatang. Hendaknya, para pesilat harus bisa menjadi salah satu penggerak kehidupan menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

Berita Terkait  Seorang Pelaku Curanmor, Dikejar Warga Lalu Terjatuh Hingga Tewas, di Malo

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kabaharkam yang telah berkenan hadir di Bojonegoro ini. Dilaporkan, untuk Jajaran polda Jatim, rumah kantor Bhabinkamtibmas di jajarannya terdapat 271 rumah dari 19 Polres yang berada di Lingkup Polda Jatim.

“Dengan sudah direalisikannya rumah kantor Bhabinkamtibmas itu, diharapkan agar rumah tersebut dibangun di beberapa Polres lainnya sehingga ini akan makin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan Polisi selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” tegas Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin, Selasa (3/10/2017).

Masih menurut Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin, pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para Pesilat Bojonegoro yang telah menggelorakan semangat guyub dan bersatu untuk membangun Bojonegoro. Padahal, di luar Kabupaten Bojonegoro, masih ada gesekan yang sering timbul antar perguruan silat yang berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan mengancam kamtibmas.

Sebelumya, Bupati Bojonegoro, telah memberikan sambutannya. Selain itu, hadir Dandim 0813 Bojonegoro Letkol M Herry Subagyo beserta Forpimda, Kapolsek Jajaran, ribuan pesilat Bojonegoro serta undangan lainnya.

Perlu diketahui, Kepala Bagian Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Pol. Putut Eko Bayuseno,SH, berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti Apel Besar Bojonegoro Kampung Pesilat dan meresmikan 43 rumah kantor (rukan), 3 kantor Polsek serta kantor Sat Reskrim dan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).**(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE