Home Peristiwa Ingin Mengembalikan Sejarah Negeri Atas Angin, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro

Ingin Mengembalikan Sejarah Negeri Atas Angin, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro

3219
SHARE

BOJONEGORO- Tempat Wisata Negeri atas angin yang ada di Desa Deling, kecamatan Sekar, Bojonegoro, yang sudah di launching oleh wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono (29/12/2015) lalu, ditindak lanjuti dengan adanya kegiatan di lokasi wisata itu pada setiap hari Minggu.

Pembangunan sarana Lokasi wisata negeri atas angin merupakan insiatif dari 6 (enam) kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Sekar. Mereka berniat membuat lokasi wisata Negeri atas angin dengan membangun berbagai sarana penunjangnya.
“Sebuah tekad untuk bersama-sama membangun Lokasi wisata atas angin menjadi tempat wisata yang indah dan diminati para wisatawan, maka kami mengerjakan lokasi itu dengan cara mandiri. Kami mendirikan Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang terdiri dari 6 (enam) kades secara urunan untuk kepentingan lokasi wisata itu,” demikian disampaikan Ketua KUB Didik Prioman saat ditemui di Tempat wisata Negeri atas Angin, Kamis (31/12/2015).
Niat baik untuk membangun lokasi wisata itu, diilhami dengan indahnya pemandangan jika dilihat dari Gunung kapur selatan Atas angin itu. Disamping itu, juga untuk mengenang kembali legenda rakyat tentang negeri atas angin.
“Alkisah, di negeri atas angin itu dulu menjadi tempat pertemuan antara Raden Putri Sekarsari dengan sujono Puro, hingga di Lokasi negeri atas angin keduanya mengikat janji cinta sehidup semati. Ternyata, keduanya bisa menjadi pasangan suami-istri hingga nenek moyang warga Desa Deling, Sekar dan sekitarnya. Makanya, kami ingin napak tilas nenek moyang itu dengan menjadi negeri atas angin sebagai lokasi wisata,” kata Didik yang juga Kepala Desa Deling itu menegaskan.
Guna menyedot pengunjung Lokasi wisata atas angin, setiap hari Minggu disiapkan kegiatan dan panggung hiburan. “Bila pengen masuk di Bukit cinta, pengunjung harus membeli karcis Rp 3 ribu, untuk renang di Dusun jonopuro atau arah ke barat lokasi karcisnya Rp 5 ribu dan disiapkan Playing Foox untuk sekali terbang Rp 40 ribu,” ujarnya.
Perlu diketahui, pemrakarsa kegiatan pembangunan sarana Lokasi wisata Negeri atas angin diantaranya, kades Deling Didik Prioman, Kades bareng Suprapto, Kades Bobol hermanto, Kades Klino Maryono, Kades Miyono Parid dan Kades Sekar Suyono.
“Ada 2 (dua) tokoh masyarakat Sekar yang ikut mendukung kegiatan ini yakni, dr Andik (Kepala UPT Puskesmas Sekar) dan Andik Sudjarwo (Kepala BPBD Bojonegoro) yang asli warga Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Bojonegoro,” pungkasnya.
Hadir dalam acara tersebut, Camat Sekar Arifin, Kapolsek Iptu Priyono, Posramil Sekar Pelda Suwono, Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitro’atin, Anggota DPR RI Kuswiyanto dan undangan lainnya. **(Kis/Agung MD)

Berita Terkait  Perkenalan, Dandim 0813 Bojonegoro yang baru Letkol Inf M. Herry Subagyo
Loading...
SHARE
  • agus hariyanto

    Mantap…..
    Akhirnya kecamatan sekar dan sekitarnya memiliki kebanggaan dgn dibukanya tempat wisata negeri atas angin….semoga membawa berkah bagi warga sekitar…..

  • sontoloyo

    berita terbaru …harga ticket ke bukit cinta Rp 15.000,- benarkah ?
    semoga pengelola menyediakan tempat sampah agar pengunjung sadar sampah plastik kedepan tak merusak alam

    • rakyatindependen

      Tidak benar, ada tiket 15 ribu. Hari ini, Minggu (24/1/2016) baru ada tarif masuk Rp 2 ribu per orang. Tentang, penyediaan tempat sampah, kemarin sudah tak samapaikan pengelola KUB Kawasan Negeri Atas Angin. Terima kasih.

  • Tyondrysta

    Kemarin saya dari sana.. Pengamanan atau pagar pembatas di samping tebing belom ada.. Demi kepentingan bersama harap di bangun pagar pembatas.. Dan akses jalan juga.. Kemarin juga hujan.. Jadi jalan.na agak susah..

    • rakyatindependen

      Untuk tahun anggaran 2016 ini, ada pembangunan jalan menuju akses ke Negeri Atas Angin. Untuk pagar pembatas akan ada alokasi anggaran dari Dishub Bojonegoro. Mudah-mudahan, segera direalisasikan oleh pihak Pemkab agar Kawasan Wisata Negeri Atas Angin, bisa makin baik dan menarik wisatawan. Trim, atas masukannya, nanti saya teruskan juga ke pihak pengelolanya.

  • ali

    Sip