Home Berita Jawa Timur Iming Imingi Jadi PNS, Warga Kembangbahu Lamongan Ditangkap Karena Menipu

Iming Imingi Jadi PNS, Warga Kembangbahu Lamongan Ditangkap Karena Menipu

58
SHARE
penipuan CPNS
Loading...

Lamongan – Menjadi PNS bagi warga Indonesia merupakan hal yang sangat menggiurkan dan di idamkan banyak orang. Hal itu terbukti dengan laporan belasan warga yang tertipu karena dijanjikan menjadi pegawai rumah sakit.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Lamongan menyebutkan, pelaku yakni Ahmad Sutrisno, warga Desa/Kecamatan Kembangbahu. Aksinya ini menyebabkan belasan orang mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolsek Tikung, AKP Sugeng mengatakan modus operandi yang dilakukan pelaku yakni menjanjikan korbannya masuk kerja di rumah sakit dengan memberikan sejumlah uang.

“Sebelum masuk kerja, para korban dimintai uang dengan nominal berbeda-beda, mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah,” kata Kapolsek Sugeng kepada wartawan di mapolsek, Rabu (6/12/2017).

penipuan CPNS lamongan

Namun, jelas dia, pelaku tak kunjung menepati janjinya. Korban yang menunggu lebih dari 1 tahun itu akhirnya melapor ke polisi. Salah satu korban warga Tikung, kata Sugeng, mendatangi kantor polisi untuk melaporkan pelaku.

“Korban tak hanya dari warga Kecamatan Tikung saja, namun banyak juga korban dari daerah lain, seperti Kecamatan Turi dan Kecamatan Kembangbahu yang tertipu,” paparnya.

Penyidikan untuk dilakukan pengembangan dilakukan kini petugas. Pelaku, bakal dijerat dengan KUHP pasal 378 tentang penipuan. “Ancaman hukumannya empat tahun penjara,” ungkap Sugeng.

Loading...