Home Peristiwa Geger Pembongkaran Makam di Mori, Mayat Masih Utuh dan Tak Ada Yang...

Geger Pembongkaran Makam di Mori, Mayat Masih Utuh dan Tak Ada Yang Hilang

949
SHARE
Anggota Polsek Trucuk bersama ahli waris almarhumah Siti Aminah, disaksikan perangkat desa dan warga sedang melakukan pengecekan adanya pembongkaran makam, di makam Desa Mori, kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (6/10/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Geger, adanya makam almarhumah Siti Aminah (77) warga Desa Mori, Mori, RT 008, RW 003, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang diketahui dibongkar oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya itu, membuat ramai dan menjadi perbincangan hangat warga di Kota Ledre itu.

Bahkan, berita itu dibesar-besarkan hingga menjadi viral di media sosial (medsos) pada masyarakat wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. Issu yang berkembang, ada tali pocong yang hilang, ada tanah (gelu, Jawa red) yang hilang, hingga jenasahnya pun diissukan hilang.

Sebenarnya, peristiwa dibongkarnya makam Siti Aminah (77) diketahui paling awal oleh Sarjiman (65), warga Desa Mori RT 007 RW 002 Kecamaan Trucuk yang saat itu, hendak pergi kesawah. Dia melihat adanya gundukan tanah di samping makam dan diketahui tak ada mayat di situ. Karenanya, dia langsung melaporkan hal itu ke ahli waris Siti Aminah dan ke Sekdes Mori Imron Rosyidi (50).

Oleh Sekdes perihal itu, langsung dilaporkan ke Mapolsek Trucuk, untuk ditindak lanjuti. Selanjutnya, pihak Mapolsek langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menanyai para saksi mata dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Trucuk AKP Singgih Sujianto SH, membenarkan jika pihaknya menerima laporan dari Sekdes Mori Imron Rosidi, tentang adanya peristiwa pembongkaran makam almarhumah Siti Aminah (77), seorang warga Desa Mori, RT 008, RW 003, Kecamatan Trucuk, yang baru meninggal sehari sebelumnya.

“Guna memastikan laporan itu, kami langsung melakakukan pengecekan dengan cara melihat ke dalam makam yang berlobang. Dengan disaksikan oleh ahli warisnya yaitu Sadir (50), Sarjiman (65) dan perangkat desa serta warga setempat,” tegas Kapolsek Trucuk AKP Singgih Sujianto SH, Sabtu (7/10/2017).

Masih menurut keterangan Kapolsek, berdasarkan pengecekan tersebut diketahui bahwa mayat korban dan barang yang ada di makam tersebut tidak ada yang hilang alias masih utuh.

“Mayat almarhumah Ibu Siti Aminah masih utuh dan tak ada barang yang hilang. Sehingga oleh ahli waris korban, lobang tersebut langsung ditutup kembali dengan tanah dan sekarang kondisinya sudah kembali seperti semula,” ungkapnya.

Guna mengungkap masalah pembongkaran makam tersebut, pihak Polsek Trucuk masih berupaya melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan kepada saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Hingga saat ini, belum diketahui pelaku dan motif pembongkaran makam tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan petugas.” Pungkasnya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE