Home Pemerintahan & Politik Forum Komunikasi Kepala desa Bojonegoro, Telah Terbentuk

Forum Komunikasi Kepala desa Bojonegoro, Telah Terbentuk

365
SHARE
Ketua FKKDB H. Achmad Ghozali saat pertemuan perdana di Sekretariat FKKDB yang berada di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (6/11/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Forum Komunikasi Kepala Desa Se-Kabupaten Bojonegoro (FKKDB) telah terbentuk sejak 28 Oktober 2017 yang lalu. Pembentukan forum komunikasi kepala desa (kades) tersebut, digelar di Hotel Arra Amandaru, Cepu, Kabupaten Blora, Jateng, dengan dihadiri 75 kades yang mewakili 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

Dalam pertemuan itu, Kades Kasiman H. Achmad Ghozali dipercaya untuk menahkodai organisasi kumpulan para kades itu. Guna menjalankan roda organisasi FKKDB Bojonegoro, juga telah disusun kepengurusan hingga disiapkan juga sekretariat yang akan menjadi tempat berkumpulnya para kades di Bumi Angling Dharma itu.

Ditemui rakyatindependen.com Ketua FKKDB H. Achmad Ghozali mengatakan, terbentuknya FKKDB merupakan keinginan para kades yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro sebab mereka merasa tak lagi nyaman di organisasi kepala desa sebelumnya dan pengen memiliki sebuah organisasi yang bisa dijadikkan ajang silaturahmi sekaligus untuk penyaluran aspirasi mereka.

“Mendirikan FKKDB merupakan keinginan yang muncul dari para kepala desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini. Sehingga, kami berkumpul dan sepakat untuk membentuk sebuah forum yang kemudian kita beri nama Forum Komunikasi Kepala desa Bojonegoro yang disingkat FKKDB. Kebetulan, teman-teman memilih saya untuk menjadi ketua sebagai perekat perkumpulan itu,” ungkap Achmad Ghozali yang juga Ketua Parade Nusantara Kabupaten Bojonegoro itu serius.

Tampak, para kepala desa saat mengikuti pertemuan perdana di Sekretariat FKKDB yang berada di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (6/11/2017).

Guna menjalankan roda organisasi itu, akhirnya disepakati untuk menyewa rumah sebagai sekretariat. Dapatlah rumah milik Kades Sambiroto Sujono yang berada di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro untuk disewa sebegai tempat berkumpulnya para kepala desa Se-Kabupaten Bojonegoro itu.

Sekretariat FKKDB yang berada di depan Balai desa Sambiroto itu, telah dimanfaatkan sejak Rabu (6/12/2017) sekaligus diawali dengan pertemuan para kades Se-Bojonegoro untuk pemantapan memulai berorganisasi tersebut.

Saat dimintai komentarnya mengenai tujuan didirikannya FKKDB, dia menjelaskan jika tujuan dibentuknya organisasi tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama kepala desa Se-Kabupaten Bojonegoro dan juga untuk mengangkat harkat martabat para kepala desa itu sendiri.

Selain, Ketua FKKDB H. Achmad Ghozali yang menyampaikan sambutanya, juga hadir Lawyer Parade Nusantara dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yaitu Ahmad Baidowi. Dihadapan para kepala desa pengurus Parade Nusantara itu, menyatakan jika pihaknya siap membantu para kepala desa dan perangkat desa jika kesandung permasalahan hukum. Termasuk memberikan pendampingan hukum kepada pelaku pemerintah desa itu. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE