Home Sosial & Budaya Festival Memasak Nasi Goreng Jrintil, Digelar di Lokasi Wisata Water Fun Growgoland,...

Festival Memasak Nasi Goreng Jrintil, Digelar di Lokasi Wisata Water Fun Growgoland, di Ngunut, Dander

170
SHARE
Kades Ngunut Nur Hidayati (baju kuning, depan, paling kanan) bersama deawn juri dan pemenang Festival Memasak nasi goreng Jrintil, yang digelar di Lokasi wisata Water Fun Growgoland, di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin, (1/1/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemerintah desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, melakukan terobosan di bidang kuliner yaitu dengan menggelar Festival Memasak nasi goreng jrintil. Kegiatan digelar di Lokasi wisata Water Fun Growgoland, di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin, (1/1/2017).

Kegiatan yang sudah dilaksanakan 3 (tiga) tahun berturut-turut itu, berhasil menyedot ratusan penonton baik warga setempat maupun warga yang ada di wilayah sekitarnya. Kegiatan lomba memasak nasi goreng jrintil itu diikuti 13 peserta yang siap beradu bagaimana mereka bisa memasak nasi goreng jrintil yang bahan bakunya dari tiwul yang asalnya terbuat dari ketela pohon (menyok, Jawa red) itu.

Festival Nasi goreng tiwul yang dimulai sejak pukul 09:00 hingga pukul 12:00 wib itu, menampilkan Dewan juri Nanik Lusetiyani yang juga Camat Dander dan Dian Rohmawati yang sehari-hari menjabat sebagai Sekcam Trucuk, Bojonegoro.

Kepala desa Ngunut Nur Hidayati (45) saat dimintai komentarnya tentang kegiatan Festival Memasak Nasi goreng jrintil itu mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara kuliner yang berhasil digelar di desanya itu.

“Dengan Festival Memasak Nasi goreng jrintil di di Lokasi wisata Water Fun Growgoland, Ngunut ini, kami berharap agar makanan asli Ngunut itu bisa menjadi kuliner Bojonegoro dan disukai masyarakat luas,” kata Kepala desa Ngunut Nur Hidayati sambil berharap.

Ada 17 peserta dari perwakilan masing-masing RT. Ke-17 RT tersebut, semuanya mendapatkan hadiah. Hadiah untuk juara 1 disediakan hadiah 3 (tiga) blender. Juara 2 memperoleh hadiah 3 kompor gas dan juara 3 dapat 3 ceret. Juara harapan 1,2 dan 3, semuanya memperoleh panic tempat sayur. Sedangkan untuk 7 (tujuh) Juara favorit masing-masing memperoleh hadiah mangkok.

Untuk Juara 1 diraih RT 12, Juara 2 diraih oleh RT 11 dan Juara 3 diperoleh RT 05. Untuk juara harapan 1 dimenangkan oleh RT 15, Juara harapan 2 diraih RT 06 dan juara Harapan 3 digondol RT 03.

Selain itu, ada 7 (tujuh) RT yang memperoleh predikat sebagai juara favorit yakni, RT 10, RT 09, RT 01, RT 14, RT 18, RT 04 dan RT 16. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE