Home Peristiwa Ditemukan Sepeda Motor Beat Disamping Warung di Kelurahan Gedongombo, Semanding

Ditemukan Sepeda Motor Beat Disamping Warung di Kelurahan Gedongombo, Semanding

577
SHARE
Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo,SH, bersama anggotanya saat melakukan evakuasi temuan sepeda motor yang ditinggal di samping warung dan sudah tak diambil selama 2 (dua) hari. Kemudian sepeda motor diamankan di Mapolsek Semanding, yang berada di wilayah hukum Polres Tuban, Kamis (30/03/2017).
Loading...

TUBAN (Rakyat Independen)- Pelaporan dengan aplikasi berbasis Teknologi Informasi (TI) yaitu SIBI (Sistem Siaga Bumi Wali), kini sudah dimanfaatkan oleh warga di wilayah hukum Polres Tuban untuk menyampaikan laporan tindak kriminal atau segala persoalan yang timbul di lingkungan sekitarnya. Hal itu, seperti laporan adanya penemuan sepeda motor yang ditinggal pemiliknya di sebuah warung yang berada di Jl Pahlawan Nomor 66, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (30/03/2017).

Laporan melalui aplikasi SIBI atas nama Untung warga Kelurahan Gedongombo itu, mengaku telah menemukan sepeda motor yang tak bertuan atau taka da pemiliknya. Pasalnya, sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi (nopol) S-2261-FU itu ditinggalkan begitu saja disamping sebuah warung tanpa menitipkan ke pemilik warung dan sudah 2 (dua) hari tak diambil.

Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo,SH membenarkan adanya temuan sepeda motor yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya di samping warung dengan TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Jl Pahlawan Nomor 66, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Mendapat sambungan informasi dari SIBI Polres Tuban, pihaknya bersama anggota langsung mendatangi TKP, untuk mengamankan sepeda motor yang tak diketahui pemiliknya itu. Sebab, pemilik warung juga takut jika sepeda motor itu, ternyata barang hasil kejahatan alias sepeda motor curian.

“Sepeda motor temuan tersebut, sekarang sudah kita amankan di Mapolsek Semanding. Jika ada warga masyarakat yang merasa memiliki sepada motor Honda Beat warna putih dengan nopol: S-2261-FU agar berhubungan langsung ke kami di Polsek Semanding. Jangan lupa, membewa STNK sepeda motor atau bukti kepemilikan kendaraan tersebut,” terang pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bubulan, Polres Bojonegoro itu, Kamis (30/03/2017).

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo,SH, menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah meningalkan kendaraanya tanpa pengawasan karena rentan menjadi korban pencurian kendaan bermotor (curanmor). **(Muji/Red).

Loading...
SHARE