Home Peristiwa Diduga Lagi Mabuk, Seorang Pemotor Tabrak Pohon Jati Yang Tumbang, di Sugihwaras

Diduga Lagi Mabuk, Seorang Pemotor Tabrak Pohon Jati Yang Tumbang, di Sugihwaras

188
SHARE
Tampak, evakuasi korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas menabrak pohon jati yang tumang melintang di jalur Panemon - Sugihwaras, turut wilayah Dusun Sidomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (31/12/2017)
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pohon jati tumbang, lalu ditabrak seorang pengendara sepeda motor, hingga kondisinya mengalami luka parah dan harus dilarikan ke Puskesmas Sugihwaras, selanjutnya dirujuk ke RSUD Dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 18:30 wib.

Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dialami oleh pengendara motor bernama Julaeko (35), warga Desa Siwalan, RT 008, RW 003, Kecamatan Sugihwaras, yang menabrak pohon jati yang tumbang dan melintang di pinggir jalan, jalur Panemon – Sugihwaras, turut wilayah Dusun Sidomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro.

Korban mengalami kecelakaan saat melintasi jalur Panemon – Sugihwars dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna merah, dengan nomor polisi (nopol) S-2609-AA. Diduga pengendara motor tersebut kurang konsentrasi terhadap kondisi jalan di depannya.

Kapolsek Sugihwaras, AKP Temy Arrochman, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas dengan TKP, yang berada di jalur Panemon – Sugihwaras, turut wilayah Dusun Sidomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro.

“Diduga pengendara motor tersebut kurang konsentrasi terhadap kondisi jalan di depannya dan berdasarkan keterangan medis, diduga pengendara motor tersebut usai mengkonsumsi minuman keras beralkohol atau sedang dalam pengaruh minuman keras (miras),” tegas Kapolsek Sugihwaras, AKP Temy Arrochman, Senin (1/1/2018).

Masih menurut pria yang akrab disapa Pak Temi itu menambahkan, akibat laka lantas tersebut, pengendara motor mengalami luka-luka yang cukup serius hingga tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sugihwaras dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Kapolsek Sugihwaras, AKP Temy Arrochman, menambahkan, ada dua saksi dalam kejadian tersebut yakni, Kasman (35) warga Desa Siwalan, RT 002, RW 001, Kecamatan Sugihwaras dan saksi Eko Purwono (37) warga Dusun Mindi, Desa Sugihwaras, RT 024, RW 012, Kecamatan Sugihwaras.

Menurut keterangan saksi, kronologi peristiwa laka lantas tersebut bermula saat korban melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya turut wilayah Dusun Sidomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, terdapat pohon jati yang roboh dan berada di pinggir jalan poros kecamatan itu.

“Diduga pengendara motor tersebut kurang konsentrasi terhadap kondisi jalan di depannya sehingga korban menabrak pohon jati yang roboh di pinggir jalan itu. Atas kejadian itu, korban mengalami luka berat dan sekarang sudah di rawat di RSUD Dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro,” jelas Pak Temi.

Setelah menabrak pohon jati yang roboh tersebut korban terpental hingga sejauh kurang lebih 10 meter dan jatuh tersungkur di jalan paving tersebut. Sehingga, korban mengalami luka-luka hingga tidak sadarkan diri. Dari kejadian itu, korban mengalami pendarahan dari hidung dan telinga.

“Berdasarkan keterangan medis dari Puskesmas Sugihwaras, diduga korban usai mengkonsumsi minuman beralkohol. Korban mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk atau dalam pengaruh minuman beralkohol hingga mengakibatkan korban celaka,” ungkapnya.

Untuk tahap awal, peristiwa laka lantas tersebut ditangani anggota dari Polsek Sugihwaras. Selanjutnya, penanganan peristiwa tersebut ditangani oeh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, untuk proses lebih lanjut. **(Kis/Agus P).

Loading...
SHARE