Home Nasional Danrem 082/CPYJ Resmi Menutup Latihan Posko-I Tiga Kodim, Termasuk Kodim 0813 Bojonegoro

Danrem 082/CPYJ Resmi Menutup Latihan Posko-I Tiga Kodim, Termasuk Kodim 0813 Bojonegoro

61
SHARE
Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip, selaku Komandan Latihan (Danlat), saat menutup Latihan POSKO- I Kodim 011/Tuban, Kodim 0812/ Lamongan dan Kodim 0813/Bojonegoro, Rabu (31/5/2017).
Loading...

MOJOKERTO (Rakyat Independen)- Latihan POSKO- I Kodim 011/Tuban, Kodim 0812/ Lamongan dan Kodim 0813/Bojonegoro yang berlangsung selama tiga hari yang dilaksanakan secara bersamaan sejak, sejak Senin tanggal 29 hingga berakhir Rabu 31 Mei 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan tiga yakni Kodim 0811/Tuban, Kodim 0812/Lamongan dan Kodim 0813/Bojonegoro itu, ditutup pelaksanaanya Rabu (31/5/2017) oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip,, selaku Komandan Latihan (Danlat).

Selaku Komandan Latihan (Danlat), Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. Ip., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat baik penyelenggara, pelaku maupun pendukung latihan POSKO-I, sehingga seluruh materi yang dilatihkan dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana.

“Saya sangat menghargai kesungguhan kalian dalam mengikuti latihan ini, artinya kalian adalah Prajurit Korem 082/CPYJ yang profesional, sehingga dapat membanggakan satuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip, menambahkan bahwa pada hakekatnya latihan yang baru saja dilaksanakan merupakan simulasi keadaan yang sebenarnya, yang dapat benar-benar terjadi diwilayah kita.

“Semua peserta latihan, baik pelaku maupun pendukung dan penyelenggara latihan dapat merasakan sejauh mana tujuan latihan dapat dicapai. Karena dengan kekurangan, kelemahan atau hambatan serta kendala yang ditemukan saat latihan dapat dijadikan masukan bagi upaya perbaikan pelaksanaan latihan yang akan datang,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan Latihan POSKO- I yang berlangsung selama tiga hari yang dimulai tanggal 29 Mei dan berakhir tanggal 31 Mei 2017 itu, disaksikan oleh Kolonel Inf Abu Bakar dari Kodam V/Brawijaya selaku Pengawas dalam latihan tersebut.

Skenario yang dimainkan adalah terjadinya bencana banjir yang di sebabkan oleh meluapnya sungai Bengawan Solo yang merendam pemukiman warga dan lahan pertanian sepanjang daerah aliran sungai (DAS) yang berada diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE