Home Pemerintahan & Politik Dandim 0813 Bojonegoro, Ajak Masyarakat Untuk Ikuti Do’a Bersama 171717, di Makodim...

Dandim 0813 Bojonegoro, Ajak Masyarakat Untuk Ikuti Do’a Bersama 171717, di Makodim 0813 Bojonegoro

82
SHARE
Baliho: Ajakan Untuk mengikuti Doa bersama 171717 di Makodim 0813 Bojonegoro, yang bakal dibelar besok Tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, yang dipasang di depan Makodim 0813 Jl HOS Cokro Aminoto 58 Bojonegoro, Jawa timur,
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dinikmati selama 72 tahun, Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya dengan masyarakat akan menggelar aksi doa bersama pada 17 17 17 yakni, Tanggal 17 Agustus pukul 17:00 wib di tahun 2017, yang bertemakan “Indonesia Lebih Kasih Sayang”.

Seluruh jajaran Kodam V/Brawijaya akan menggelar doa bersama secara serentak. Mulai dari Makodam, Korem, Kodim, hingga seluruh satuan-satuan wilayah terkecil Koramil, masyarakat dihimbau ikut doa bersama dan bergabung dengan satuan-satuan TNI atau mengadakan doa bersama di tempat masing-masing.
Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S.Sos, menyatakan 171717 untuk membangkitkan rasa kasih sayang sesama elemen bangsa, rasa persatuan, menghargai perbedaan rukun dan damai.

“Ada acara khataman Alquran dilakukan pada pukul 17:00 wib dan berakhir pukul 18:00 wib dilanjut dengan salat Maghrib berjamaah. Setelah itu berdoa bersama, dilakukan semua umat beragama juga ada Kristen, Hindu, Budha, Konghucu sama-sama mendoakan agar tidak terjadi perselisihan sehingga diantara anak bangsa ini selalu muncul rasa kasih sayang,” terang Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S.Sos, , Sabtu (12/8/2017).

Menindak lanjuti seruan Kodam V Brwaijaya, Kodim 0813 Bojonegoro, juga bakal menggelar acara serupa yaitu Do’a bersama 17 17 17 Untuk Indonesia Lebih kasih sayang. Acara bakal digelar besok tanggl 17 Agustus 2017 yang dimulai sejak pukul 16:00 wib. Acara yang mengambil tempat di Masjid Al Askar yang berada di dalam Makodim 0813 Jl HOS Cokro Aminoto 58, Bojonegoro, Jawa timur, besok tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Tak hanya ummat Islam saja. Acara tersebut juga bakal dihadiri ummat Krsten/Katolik dari Gereja Santo Paulus yang berada di Jl Panglima Sudirman, Bojonegoro dan Agama Hindu/Budha yang berasal dari Klenteng Hok Swie Bio yang berada di Jl Jaksa Agung Suprapto Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo melalui Pasiter Kapten Inf Samidi mengatakan, bagi ummat Islam diharapkan menggunakan busana muslim serba putih, membawa sajadah dan Al Qur’an, khusus bagi wanita harap membawa mukena. Selian itu, semua yang hadir harap memakai ikat kepala merah putih.

Ditambahkan, Doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan negara agar selalu mendapat keselamatan. Indonesia lebih berkasih sayang antar warga masyarakat, lebih berkasih sayang untuk persatuan bangsa, masyarakat dunia dan alam semesta. Berdoa agar agama dan umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu benar-benar menjadi rahmatan lil alamain membawa kebaikan bangsa Indonesia.

Kegiatan doa bersama pada 17.17.17 ini juga untuk memanjatkan doa bagi para arwah pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdakaan RI ini. Para pahlawan telah mengorbankan jiwa, raga dan hartanya, berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara bakal dihadiri Bupati Bojonegoro H. Suyoto bersama Forpimda, Sekretaris daerah, Ketua MUI, Ketua FKUB dan masyarakat Bojonegoro. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE