Home Pemerintahan & Politik Dandim 0812 Lamongan, Jalin Silaturahmi dengan Insan Media di Wilayahnya

Dandim 0812 Lamongan, Jalin Silaturahmi dengan Insan Media di Wilayahnya

60
SHARE
Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, saat menyampaikan sambutanya di acara silaturahmi Dandim 0812 dengan wartawan di Kota Soto Lamongan yang digelar, Jum’at (5/1/2018) sore.
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Salah satu peran Pers adalah menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peran Pers itu sangat positif dan mulia sebab bersama TNI turut menjaga Bangsa dan Negara ini. Demikian, Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, mengawali sambutanya di acara silaturahmi Dandim 0812 dengan wartawan di Kota Soto Lamongan yang digelar, Jum’at (5/1/2018) sore.

Dihadapan puluhan para awak media, Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, berharap agar para insan Pers itu bisa membantu mempublikasikan kegiatan Kodim 0812 Lamongan sehingga apa yang dilakukan Kodim bisa diketahui dan dibaca oleh masyarakat di wilayah Lamongan dan juga kepada masyarakat secara luas.

“Peran Pers bagi Kodim 0812 Lamongan itu sangat penting, sehingga saya harus menyempatkan diri bertemu dan bersilaturahmi dengan para awak media yang melakukan liputan di wilayah Lamongan ini,” tegas Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Jum’at (5/1/2018) sore.

Ditambahkannya, sehrusnya kegiatan ini sudah harus dilakukan sejak awal menjabat akhir Oktober 2017 lalu, akan tetapi karena banyaknya kesibukan sehingga barui bisa terlaksana di awal Januari 2018 ini.

“Kodim 0812 membuka diri dan berupaya berbuat untuk turut membangun Kabupaten Lamongan ini. Sehingga, kami membutuhkan media untuk mempublikasikan berbagai program agar apa yang dilakukan TNI di Kodim 0812 ini dapat diketahui oleh masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Masih menurut Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, bahwa pada prinsipnya Kodim 0812 itu adalah teman bagi wartawan Lamongan. Sebab, diantara kita yang paling sering memberikan informasi itu adalah teman.

“Insan Pers itu adalah orang yang paling sering memberikan informasi kepada kami, makanya, kami menyebut wartawan itu adalah teman,” ujarnya.

Perlu diketahui Kodim 0812 Lamongan itu ada Pondok Cerdas Warga (PCW) yang berada di Koramil 0812/23 Solokuro. Dimana PCW itu bertujuan untuk membina warga yang memiliki hobby menulis dan membuat berita. Sehingga, diharapkan kepada para insan media, agar dapat bekerjasama dengan PCW untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang bagaimana menulis berita yang baik. **(Sumber: Penrem 082/CPYJ)

Loading...
SHARE