Home Nasional Cara Pintar Memilih Rumah Disewakan, Baca Disini

Cara Pintar Memilih Rumah Disewakan, Baca Disini

25
SHARE
Rumah disewawkan
Loading...

Rakyatindependen.com – Memiliki rumah adalah impian setiap insan manusia, tidak hanya rumah peninggalan dari para orang tua saja. ita tentu ingin membeli rumah dari jerih payah kita sendiri.

Namun Harga rumah dan tanah yang terus naik setiap tahunnya memaksa kita harus rajin menabung dan mengencangkan ikat pinggang. Tapi jangan khawatir selagi belum memiliki rumah. Kita bisa mengandalkan rumah kontrakan atau rumah disewakan.

Rumah Sewa seperti ini memang solusi tepat, karena harga yang diberikan relatif murah, dan kita juga menentukan ukuran dan rumah sewa yang kita inginkan. Mencari gambaran rumah impian lewat rumah sewaan juga bisa loh.

Namun Jangan asal memilih rumah kontrakan karena setiap lokasi memiliki karakteristik tersendiri mulai harga sampai kondisi lingkungan. Berikut Tips dari kami yang bisa anda terapkan dalam mencari rumah sewaan atau kontrakan :

1. Bersih
Kebersihan adalah sebagian dari iman, semua orang sudah tahu hal itu. Yah dalam memilih rumah atau kos sewaan. Kebersihan harus diperhatikan, mulai dari sumber air, lokasi yang tidak terlalu dekat dengan TPA, Dan juga tidak terlalu dekat dengan pabrik yang rawan dengan limbah.

2. Lokasi
Tidak harus ditempat elit, lokasi yang dimaksud adalah rumah disewakan harus dekat dengan tempat kerja anda, Dekat dengan pasar dan akses yang mudah dijangkau.

Rumah sewa

3. Lingkungan yang aman
Tingkat kriminalisasi yang tinggi di kota besar memang memprihatinkan, oleh karena itu anda harus lebih pandai mengorek informasi tentang lingkungan yang anda target untuk disewai. Apakah aman dari para pencuri, jambret Dll.

4. Pemilik yang jelas
Motif penipuan yang sangat beragam dewasa ini, membuat kita harus selalu jeli dalam bertransaksi termasuk dalam mencari sewa rumah. Ada baiknya anda tanyakan sertifikat tanah rumah dan tanah yang asli. Untuk mencegah adanya penipuan yang akan merugikan anda.

5. Hitam diatas putih
Jangan sampai anda melupakan surat perjanjian kontrak. Surat kontrak yang jelas akan membuat anda nyaman tinggal di rumah sewaan. Jangan Sampai Gara – gara surat kontrak gak jelas anda ditendang dari tempat yang baru saja anda tempati.

Semoga cara memilih rumah disewakan diatas bisa membantu anda memnentukan rumah kontrakan yang anda inginkan, dan tentu bikin anda kerasan tinggal didalamnya.

 

 

Loading...