Home Sambang Desa Cabup Bojonegoro Pudji Dewanto, Berbagi Paket Sembako Pada 2000 Gakin

Cabup Bojonegoro Pudji Dewanto, Berbagi Paket Sembako Pada 2000 Gakin

262
SHARE
Cabup Bojonegoro Pudji Dewanto (Kang PD) saat menyerahkan bingkisan sembako secara langsung kepada Sarwi (67) warga Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dan 1999 gakin lainnya, Sabtu (3/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Indeenden)- Nama bakal calon bupati (bacabup) Bojonegoro Pudji Dewanto (47) yang belakangan gencar melakukan sosialisasi dengan melakukan pemasangan benner, spanduk dan blusukan ke tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kini Pudji Dewanto blusukan ke desa-desa ke keluarga miskin (gakin) atau warga yang kurang mampu. Ini makin menunjukkan tekadnya jika dirinya serius bakal maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2018 mendatang.

Keseriusan Pudji Dewanto atau yang akrab disapa Kang PD itu makin terlihat ketika yang bersangkutan mendaftarkan diri sebagai calon bupati melalui PDI Perjuangan di Kantor DPC yang berada di Jl Panglima Polim No 69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (2/6/2017) sekira pukul 14:00 wib.

Bacabup Bojonegoro Pudji Dewanto datang ke DPC PDI Perjuangan itu didampingi teamnya dan oleh Dony Bayu Setiawan dan panitia pendaftaran Cabup-Bacabup PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro. Pudji Dewanto merupakan cabup yang mendaftar paling awal setelah dibukanya pendaftaran cabup-cawabup melalui PDI Perjuangan Bojonegoro, Kamis 1 Juni 2016 lalu.

“Iya mas, saya sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai cabup di Pilkada Bojonegoro 2018 melalui jalur PDI Perjuangan Bojonegoro pada hari Jum’at tanggal 2 Juni 2017. Seminggu ke depan, saya bakal mengembalikan formulir sehingga saya resmi mendaftarkan diri sebagai cabup melalui PDI Perjuangan,” tegas pria yang aktif sebagai Konsultan di Jakarta itu, Sabtu (3/6/2017).

Berita Terkait  Kejari Blora Moch Djumali, Pindah Tugas Ke Provinsi Gorontalo

Masih menurut Pudji Dewanto yang akrab disapa Kang PD itu menambahkan, guna memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Bojonegoro, pihaknya Sabtu (3/6/2017) langsung turun ke bawah (turba) ke masyaraka atau yang biasa disebut blusukan, Dalam kegiatan tersebut, Kang PD membawa bingkisan berupa sembako yang dbagi-bagikan kepada keluarga miskin (gakin) atau keluarga yang kurang mampu di wilayah Bojonegoro.

Dalam kegiatan blusukan tersebut, diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dirinya kepada masyarakat Bojonegoro terutama kepada kurang mampu di bumi Angling Dharma itu. Dalam kegiatan berbagi itu, Kang PD menyiapkan sekitar 2 ribu paket sembako yang bakal dibagi secara acak di daerah penghasil migas (minyak dan gas bumi) itu.

“Pembagian paket sembako, kami serahkan setiap hari Sabtu dan Minggu dalam seminggu sekali. Sebab, di hari tersebut saya sedang libur dari aktifitas saya yang masih bekerja di Jakarta. Bagi-bagi sembako itu sengaja saya serahkan sendiri, dengan harapan agar saya bisa kenal dekat dengan masyarakat Bojonegoro sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi dengan mereka,” tegas Kang PD.

Ditambahkan, dengan bingkisan sembako yang diberikan kepada warga yang kurang mampu itu, diharapkan dapat memberikan manfaat dan sedikit bisa meringankan beban mereka saat menjalani ibadah di bulan suci ramadhan 1438 H ini.

Salah seorang penerima paket sembako Sarwi (67) warga Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, wajahnya nampak sangat gembira atas kepedulian yang diberikan oleh Kang PD itu.

Berita Terkait  Hadiri Rakor MUI di Sukosewu. Kapolres Bojonegoro Sampaikan Maklumat Terkait Isu Penculikan Anak

“Matur suwun mas. Mugi-mugi tansah diaringi sehat, dipun kabulno penggayuhe, amiin… (Terima kasih mas. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan cita-citanya, bakal terkabul, amiin…),” kata Mbah Sarwi dengan logat Jawanya yang masih cukup kenthal itu. **(Kis/Adv).

Loading...
SHARE