Home Pemerintahan & Politik Bupati LSM LIRA Bojonegoro Sunyoto Telah Kantongi Mandat. Parsindo Bojonegoro Segera Dibentuk

Bupati LSM LIRA Bojonegoro Sunyoto Telah Kantongi Mandat. Parsindo Bojonegoro Segera Dibentuk

331
SHARE
Ketua DPW Parsindo Jatim Irham Maulidi saat menyerahkan mandat secara simbolis Kepada Bupati LIRA Bojonegoro Sunyoto beserta rombongan, di Kantor DPW Parsindo Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (10/8/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) yang didirikan oleh Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Drs HM. Jusuf Rizal,SE,M.Si itu, sudah berhasil terdaftar di Kementerian Menteri Hukum dan Hak Asassi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia Nomor: M.HH – 08.AH.11.01 Tahun 2016, tertanggal 21 juni 2016 silam.

DPP Parsindo yang berkedudukan di Gedung Gajahmada Blok AQ, Jl Suharjo 11, Tebet, Jakarta Selatan itu, telah berhasil membentuk DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) di berbagai Provinsi Se-Indonesia, termasuk Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya, dilaksanakan pula pembentukan pengurus partai di tingkat kabupaten/kota, termasuk segera dibentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parsindo di Kabupaten Bojonegoro, yang mandatnya ditanda tangani langsung oleh Ketua DPP Parsindo yang ditanda tangani Presiden Parsindo Drs.HM. Jusuf Rizal,SE,M.Si dan sekretaris jenderal Ahmad Hadariy,S.Sg, dengan mandat Nomor: 402-SM-Parsindo-A-VIII-2017, tertanggal 10 Agustus 2017.

Dalam pembentukan DPD Parsindo Bojonegoro, Bupati LSM LIRA Bojonegoro Sunyoto bersama Teguh Imam Waluyo warga Jalan Lettu Suyitno, Desa Campurejo, Bojonegoro Kota dan Sukisno yang beralamatkan di Desa Trojalu, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, telah menerima mandat dari DPP Parsindo yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur DPW Parsindo Jatim Irham Maulidi kepada Bupati LIRA Bojonegoro Sunyoto untuk membentuk Parsindo DPD Bojonegoro.

Mandat tersebut diterima Sunyoto, dengan didampingi Teguh Imam Waluyo dan Sukisno yang berhasil memperoleh mandat tersebut. Turut hadir menyaksikan penyerahan mandat yakni, Slamet Ariyanto warga Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro dan Hartono yang beralamatkan di Jl Basuki Rahmat 172, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota.

Berita Terkait  Dandim 0813 Bojonegoro Undang Wartawan, Bicarakan Persiapan Kegiatan TMMD

Gubernur DPW Parsindo Jatim Irham Mauludi berpesan, agar mandat yang telah diserahkan kepada Bupati LSM LIRA Bojonegoro itu menjadi tonggak awal berdirinya DPD Parsindo di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu.

“Terima kasih kepada Bupati LIRA Bojonegoro Sunyoto yang telah bersedia hadir ke DPW Parsindo Jatim bersama teman-teman dari Kabupaten Bojonegoro, untuk memperoleh mandat guna mendirikan DPD Parsindo Kabupaten Bojonegoro,” tegas Gubernur DPW Parsindo Jatim Irham Mauludi, saat ditemui di kantornya di Jl Ngagel Tirto 17, Surabaya, Kamis (10/9/2017).

Ditambahkannya, setelah menerima mandat iru, segera mendirikan Parsindo di Kabupaten Bojonegoro, silahkan dibentuk kepengurusan DPD Parsindo di Kabupaten Bojonegoro dan di kepengurusan di tingkat Kecamatan yang disebut Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

“Segera dibentuk secepatnya karena mulai 1 Oktober 2017 ini, Parsindo sudah mengikuti verifikasi partai, dengan target lolos verifikasi factual. Hingga saat ini, Parsino telah memiliki 34 Pengrus DPW Se-Indonesia dan sudah terbentuk 497 DPD di Kabupaten/Kota. Yang belum terbentuk telah menyusul termasuk segera dibentuknya DPD Parsindo Bojonegoro. Sehingga Parsindo bakal turut berlaga dalam Pemilu 2019 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati LIRA Bojonegoro Sunyoto kepada rakyatindependen.com mengatakan, dirinya menyatakan siap membentuk kepengurusan DPD Kabupaten Bojonegoro dan DPK di 28 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro dalam waktu paling lambat 2 (dua) minggu ke depan.

“Saya menyatakan siap untuk membentuk DPD Parsindo Kabupaten Bojonegoro dan membentuk DPK di 28 Kecamatan di Bojonegoro. Sebab, ada 8 (delapan) teman saya yang disebut Tim Sembilan yang siap membantu dalam pembentukan DPD dan DPK di Bojonegoro ini,” tegas Bupati LIRA Bojonegoro Sunyoto, ditemui usai memperoleh mandat dari DPW Parsindo Jatim di Suarabaya, Kamis (10/8/2017).

Berita Terkait  Menikmati Kopi Rasa Gurih di Warkop Mbah Bon, di Desa Kadungrejo, Baureno, Bojonegoro

Masih menurut Mas Nyoto – demikian, Bupati LIRA Bojonegoro Sunyoto itu, biasa disapa -pihaknya optimis kepengurusan Parsindo bakal selesai dalam 2 (dua) sebab, Tim Sembilan yang ada itu semuanya pekerja keras dan mereka sudah berpengalaman di partai serta memiliki jaringan hingga ke tingkat perdesaan di pelosok Bumi Angling Dharma itu.

“Kami siap membentuk Parsindo di Kabupaten Bojonegoro, dan mensukseskan verifikasi factual Parsindo di Bojonegoro,” pungkasnya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE