Home Pemerintahan & Politik Bupati Bojonegoro, Sampaikan Sambutan Pada Apel Besar Bojonegoro Kampung Pesilat

Bupati Bojonegoro, Sampaikan Sambutan Pada Apel Besar Bojonegoro Kampung Pesilat

136
SHARE
Bupati Bojonegoro Suyoto berfoto bersama usai Apel Besar Bojonegoro Kampung Pasilat, yang berlangsung di Alun-alun Kota Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (3/10/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar Apel besar Bojonegoro Kampung Pasilat, yang berlangsung di Alun-alun Kota Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (3/10/2017).

Kegiatan yang mengambil thema bersama tiga pilar kamtibmas dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menghadapi pemilukada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018, dihadiri oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol, Drs. Patut Eko Bayuseno dengan didampingo Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin beserta rombongan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tepuk tangan kebersamaan dan penghormatan. Selanjutnya, dilakukan do’a bersama yang dibacakan oleh KH Alamul Huda yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro.

Mendapat sambutan paling awal, Bupati Bojonegoro Suyoto. Sebelum memulai sambutanya, pria yang akrab disapa Kang Yoto itu mengabsen beberapa peserta yang berasal dari wilayah perbatasan, yakni Kecamatan Kedewan, Margomulyo, Sekar, Baureno dan Kecamatan Gayam dan Kalitidu yang menjadi lokasi dari sumber minyak yang dikenal dengan Blok Cepu.

Kang Yoto, menyinggung tentang Kabupaten Bojonegoro di tahun 2016, yang telah berhasil keluar dari 10 besar Kabupaten termiskin di Jawa Timur. Keberhasilan itu, karena adanya kerjasama yang baik dan tak terjadi konflik di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Sebetulnya, Kabupaten Bojonegoro itu merupakan daerah konflik yang mulai jaman kerajaan Majapahit dulu. Bakat kita itu sebenarnya geger dan gelut. Namun saat pilkades, pilkada, kita justru malah guyub rukun. Walaupun beda perguruan silat tak membuat kita bercerai berai, tapi justru bersatu dalam bingkai persatuan sehingga tak menganggu pembangunan di Bojonegoro ini,” tegas Kang Yoto, Selasa (3/10/2017).

Masih menurut Kang Yoto, warga Bojonegoro juga telah berbesar hati dengan mendukung lancarnya kegiatan eksplorasi migas (minyak dan gas bumi) di Bojonegoro ini. Meski mereka berdebu efek dari kegiatan itu namun mereka tak marah-amarah.

“Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan Pemkab Bojonegoro kami sampaikan ucapan terrima kasih kepada seluruh pesilat di Bojonegoro, yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), yang telah turut menjaga keamanan dan ketertiban hingga suasana Bojonegoro selalu kondusif,” ungkapnya.

Kang Yoto juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Bojonegoro dan pihak Kodim 0813 yang telah menginisiatif kegiatan positif ini mengumpulkan semua pesilat dan memberi media dan wahana untuk seluruh perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

Selanjutnya, sambutan Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin dan Kabaharkam Polri, Komjen Pol, Drs. Patut Eko Bayuseno, yang didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama Waka Polres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, Pejabat Utama Polres (PJU) dan undangan lainnya. *(Kis/Red).

Loading...
SHARE