Home Hukum & Kriminal Bojonegoro Kampoeng Pesilat Wilayah Kecamatan Gondang, Telah Terbentuk

Bojonegoro Kampoeng Pesilat Wilayah Kecamatan Gondang, Telah Terbentuk

314
SHARE
Berfoto bersama, Kapolsek Gondang AKP Abu Nandir bersama Forpimka dan Pengurus Bojonegoro Kampoeng Pesilat Wilayah Gondang, di halaman Mapolsek Gondang, Selasa (8/8/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kepengurusan Bojonegoro Kampoeng Pesilat (BKP) Wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah terbentuk, Selasa (8/8/2017). Kegiatan yang diprakarsai Kapolsek Gondang AKP Abu Nandir, dengan mengikut sertakan semua perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Gondang tersebut.

Pembentukan Bojonegoro Kampoeng Pesilat wilah Kecamatan Gondang itu, yang dihadiri oleh Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Gondang, Pagar Nusa (PN) Kecamatan Gondang, Margaluyu (ML) Kecamatan Gondang, Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKSPI) Kecamatan Gondang dan Perguruan Gipateda Kecamatan Gondang.

Rapat pembentukan Bojonegoro Kampoeng Pesilat wilayah Kecamatan Gondang tersebut dibuka langsung oleh Kapolsek Gondang Abu Nandir. Hadir pula Danposramil Gondang Pelda Didik Supriyono dan Camat Gondang Mahfud yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Godang Eko Prasetyo.

Dalam sambutanya, Kapolsek Gondang Abu Nandir berkenan menyampaikan tentang maksud dan tujuan pembentukan Bojonegoro Kampoeng Pesilat wilayah Kecamatan Gondang tersebut. Salah satunya, dengan keberadaan organisasi pencak silat merupakan potensi masyarakat sebagai salah satu benteng Harkamtibmas, dan sebagai wadah pemersatu khasanah dari berbagai organisasi pencak silat. Sehingga, perlu dibuatkan sebuah paguyuban berupa Bojonegoro Kampoeng Pesilat untuk wilayah Gondang tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi keberadaan organisasi pencak silat di Kecamatan Gondang yang damai, saling menghormati dan tidak ada gesekan fisik antar perguruan silat, dengan dibentuknya Bojonegoro Kampoeng Pesilat di Gondang ini,” tegas Kapolsek Gondang AKP Abu Nandir, Selasa (8/8/2017).

Berita Terkait  Kecelakaan Beruntun di Bancar, Seorang pengendara Sepeda Motor Roda Tiga, Tewas

Diharapkan dengan peran serta dari masing-masing organisasi pencak silat yang ada di Gondang untuk berperan aktif dalam kegiatan masyarakat maupun giat lainya serta dapat menciptakan situasi yang kondusif.

Adapun struktur organisasi Bojonegoro Kampoeng Pesilat Kecamatan Gondang, sebagai berikut, Ketua dipercayakan kepada Aris Risanto, Wakil ketua, Jamito, Damsir, Panut, Prima Hartanto, Aris Puguh, Sutarji, Sekertaris dipegang M.Sucahyono dan Joko Wicaksono, sedangkan bendahara dipegang Waryudik dan Wawan setiawan. **(Yus/Red).

Loading...
SHARE