Home Peristiwa Bocah Usia 7 Tahun Kayuh Sepeda Pancal Terjatuh dan Tertabrak Truk, di...

Bocah Usia 7 Tahun Kayuh Sepeda Pancal Terjatuh dan Tertabrak Truk, di Sugihwaras

373
SHARE
Bocah bernama Ilham Guntur Setiawan Bin Dogol Aris Susanto (7), yang alami kecelakaan tertabrak truk di Jalan DPU turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (17/6/2017). Tampak, korban saat memperoleh perawatan medis di Puskesmas Sugihwaras, Bojonegoro.

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di Jalan DPU turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (17/6/2017) sekira pukul 16:30 wib. Bocah berusia 7 (tujuh) tertabrak truk, hingga mengalami luka-luka berat dan harus dilarikan ke puskesmas terdekat untuk memperoleh perawatan medis.

Peristiwa nahas itu terjadi, berawal saat Ilham Guntur Setiawan Bin Dogol Aris Susanto (7), pelajar kelas 1 Sekolah Dasar (SD), asal Desa Siwalan, RT 003, RW 001, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro mengayuh sepeda pancal dari selatan ke arah utara melaju jalur sebelah kanan jalan atau melawan arus. Saat melintasi jembatan yang berada di utara Mapolsek Sugihwaras, tiba-tiba bocah tersebut terjatuh.

Pada saat yang bersamaan, melaju truk bermuatan pasir dari utara menuju ke selatan dengan nomor polisi (nopol) S-8570-N, yang dikemudikan oleh Suparwadi (40), asal Desa Alasgung, RT 002, RW 001, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro. Karena jatuhnya bocah tersebut dengan laju truk terlalu dekat sehingga sang sopir tak mampu menguasai remnya hingga terjadilah kecelakaan tersebut, Sabtu (17/6/2017) sekira pukul 16:30 wib.

Kapolsek Sugihwaras Temi Arochman, kepada rakyatindependen.com membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan bocah yang tertabrak truk hingga mengalami luka yang cukup serius dan harus dirawat di Puskesmas Sugihwaras, Bojonegoro itu.

“Bocah bernama Ilham Guntur Setiawan Bin Dogol Aris Susanto (7), pelajar kelas 1 Sekolah Dasar (SD), asal Desa Siwalan, RT 003, RW 001, Kecamatan Sugihwaras, tergolek lemas di ruang perawatan Puskesmas Sugihwaras karena tertabrak truk bermuatan pasir tersebut. Beruntung, korban nyawanya dapat terselamatkan dan hanya mengalami luka-luka. Mudah-mudahan korban lekas sembuh,” tegas Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arochman.

Berita Terkait  Truk Nabrak Sepeda Motor di 'Jembatan Menyempit' Hingga Pengendara Mio Tewas di TKP

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka yang serius parah di tangan sebelah kiri. Hingga saat ini, korban masih dirawat di Puskesmas Sugihwaras,” terang pria yang akrab disapa dengan panggilan Pak Temi itu, Sabtu (17/6/2017).

Selanjutnya peristiwa laka lantas tersebut dilimpahkan penangananya ke Petugas Satlantas Pos Sumberrejo. Untuk sementara, barang bukti berupa sepeda pancal dan sebuah truk, diamankan di halaman Mapolsek Sugihwaras, untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arochman menghimbau kepada para orang tua, agar selalu menjaga anak-anaknya yang masih kecil, agar jangan bersepeda di jalan raya. Karena anak-anak tanpa pengawasan orang tua, lalu bersepeda di jalan raya, bisa membahayakan dirinya sendiri juga orang lain.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. **(Har/Red).

 

Loading...
SHARE