Home Sosial & Budaya Besok Hari Terakhir, Kegiatan Pasar Murah Yang diselenggarakan Polres Bojonegoro

Besok Hari Terakhir, Kegiatan Pasar Murah Yang diselenggarakan Polres Bojonegoro

83
SHARE
Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo beserta istri saat meninjaau kegiatan Pasar Murah yang usai meresmikanya, Sabtu (17/6/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Progran Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Pol M.Tito Karnavian, benar-benar dilaksanakan dengan sepenuh hati di Polres Bojonegoro, Jawa timur. Termasuk, dengan membantu masyarakat yang sedang kesulitan tingginya harga barang jelang hari raya idul fitri 1438 H, sehingga dibuatlah Pasar Murah yang diselenggarakan sejak Jum’at 16 Juni hingga Minggu 18 Juni 2017 mendatang.

Kegiatan Pasar murah yang digelar di halaman Mapolres Bojonegoro di Jl MH Thamrin 46, Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, sedianya dibuka oleh Kapolres Bojonegoro, Jum’at (16/6/2017), akan tetapi batal dilaksanakan karena Kapolres ada kegiatan di Polda Jatim. Sehingga kegiatan baru dibuka oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, Sabtu (17/6//2017) pagi.

Walaupun belum dibuka, kegiatan Pasar Murah Polres Bojonegoro tetap dilaksanakan tepat waktu yaitu dimulai hari Jum’at (16/6/2017). Hanya saja, kegiatan baru resmi dibuka secara simbolis Sabtu (17/6/217) pagi. Namun demikian, molornya pembukaan itu tak menghalangi antusias warga di wilayah hukum Polres Bojonegoro untuk bisa berbelanja sembako dengan harga yang cukup terjangkau.

Berjubelnya warga itu, dikarenakan mereka telah mengetahui adanya kegiatan Pasar murah yang digelar Polres Bojonegoro itu dari berbagai media massa, baik media cetak maupun media elektronik.

Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan Pasar Murah Polres Bojonegoro itu berkat kerja sama antar Polres Bojonegoro dengan Bulog Bojonegoro, Disperindag, Dinas Perindustrian, Giant Supermarket, Samudra Supermarket, Bravo Supermarket, KDS Mall dan Primkoppol Polres Bojonegoro. Ditegaskan bahwa, Pasar murah yang digelar itu bukan hanya untuk anggota Polres Bojonegoro saja, tapi juga terbuka untuk umum yaitu untuk seluruh masyarakat Bojonegoro.

“Pasar Murah ini bukan untuk anggota saja, tidak memakai syarat batasan seperti kupon, Pasar murah ini juga untuk masyarakat umum agar mereka dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan tujuan utama kami adalah dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Wakapolres Kompol Dodon Priyambodo, Sabtu (17/6/2017).

Berdasarkan pantauan rakyatindependen di lokasi Pasar murah Polres Bojonegoro, mengenai harga jika dibandingkan dengan harga di luar, ada selisih harga mulai dari seribu hingga dua ribu untuk per biji atau per satuannya. Bagi masyarakat selesih harga itu dapat meringankan beban mereka dalam mempersiapkan kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H atau yang bertepatan dengan tahun 2017 Masehi. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE