Home Sosial & Budaya Berikan Materi PKD di GP Ansor. Kapolsek Widang, Sampaikan Maklumat Kapolres Tuban...

Berikan Materi PKD di GP Ansor. Kapolsek Widang, Sampaikan Maklumat Kapolres Tuban Tentang Isu Penculikan Anak

112
SHARE
Kapolsek Widang AKP Nur Khozin saat menunjukkan Maklumat Kapolres Tuban Terkait Isu Penculikan anak dan menyampaikannya di acara PKD GP Ansor Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (25/03/2017).
Loading...

TUBAN (Rakyat Independen)- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Tahun 2017 yang diikuti seluruh Ranting Ansor Se-Kecamatan Widang, Sabtu (25/03/2017).

Hadir memberikan materi Kapolsek Widang AKP Nur Khozin tentang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan Danramil Widang Kapten Arh Sutomo menyampaikan materi tentang kebangsaan.

Dalam materinya, Kapolsek Widang AKP Nur Khozin mengatakan, pelatihan PKD sangat penting bagi kader Ansor pada Pengurus ranting se-Kecamatan Widang. Sebab pelatihan tersebut akan menambah wawasan bagi mereka dalam melaksanakan tugas.

Masih menurut Nur Khozin, Banser (Bantuan Serbaguna) milik Nahdlatul Ulama yang berada dibawah Komando GP Ansor, harus selalu solid dan Komitmen sebagai Benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membantu serta bahu membahu dan bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan Indonesia tercinta ini.

“Banser hendaknya menjadi contoh bagi masyarakat dengan cara menjadi pelopor Keselamatan berlalulintas di Jalan raya dan berperan aktif dalam pemberantasan narkoba yang beberapa waktu terakhir peredarannya semakin marak. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya kausu narkoba yang berhasil di ungkap termasuk di wilayah huk Polres Tuban,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Widang AKP Nur Khozin juga menyampaikan Maklumat Kapolres Tuban Terkait Isu Penculikan anak. Melalui pimpinan GP Anshor Kecamatan Widang, pihaknya berpesan bahwa isu penculikan anak yang berkembang saat ini adalah berita bohong (hoax).

“Warga agar jangan terpancing isu penculikan anak yang meresahkan warga masyarakat itu. Berdasarkan Maklumat Kapolres Tuban Bapak Fadly Samad bahwa isu penculikan anak itu tidak benar dan itu merupakan berita bohong atau yang disebut Hoax. Mohon jangan dipercayai isu tersebut. Bagi yang memiliki anak kecil tetap dijaga dengan baik,” pungkasnya. **(Muji/Red).

Loading...
SHARE