Home Pemerintahan & Politik Berhasil Gagalkan Pelarian Napi Teroris, Tiga Anggota Sabhara Peroleh Reward dari Kapolres...

Berhasil Gagalkan Pelarian Napi Teroris, Tiga Anggota Sabhara Peroleh Reward dari Kapolres Bojonegoro

80
SHARE
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat menyerahkan reward kepada 3 anggota Sabhara yang berhasil menggagalkan kaburnya napi teroris di Lapas Kelas II A Bojonegoro, Minggu (11/6/2017). Reward diserahkan dalam upacara yang digelar di halaman depan Mapolres Bojonegoro, Senin (12/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berkenan menyerahkan reward kepada 3 (tiga) anggota Sabhara Polres Bojonegoro, dalam upacara yang di gelar di halaman depan Mapolres Bojonegoro yang berada di Jl MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (12/6/2017).

Penghargaan tersebut diberikan berkat keberhasilan ketiga anggota Sabhara yang berhasil menangkap narapidana (napi) teroris yang hendak kabur dan berhasil ditangkap di Jl Dr Wahidin yang jaraknya hanya berkisar 100 meter dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro tempat dia menjalani masa hukumannya, Minggu (11/6/2017) lalu.

Adalah Bripka Ilmi, Briptu Dian Ega dan Bripda Firdaus Alamin, ketiganya adalah anggota Sabhara Polres Bojonegoro, yang diberikan penghargaan oleh Kapolres Bojonegoro karena telah berhasil menggagalkan kaburnya napi teroris untuk membantu petugas lapas melakukan pengejaran terhadap Napi teroris yang bernama Azmi Fuadi alias Anton alias Septi yang mencoba kabur dari Lapas Kelas II Bojonegoro tersebut.

Atas prestasinya itu, mereka memperoleh reward dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, sebagai sebuah bentuk prestasi dan kinerjanya yang digelutinya selama ini.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih pada ketiga anggota Sabhara yang telah berhasil menggagalkan percobaan kaburnya napi napi teroris dari Lapas Kelas II A Bojonegoro itu.

Walaupun pengamanan internal Lapas adalah tugas dari petugas Lapas sendiri dan Polres sifatnya membantu, namun harus terus mengoptimalkan pengamanan agar tak terulang kasus serupa. ” ucap AKBP Wahyu S Bintoro saat upacara pemberian reward.

Berita Terkait  Diduga Tak disetujui Menikah, Seorang Pemuda Mentoro Gantung diri

“Untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, dari awal sudah kita tempatkan check point di Lapas untuk dilakukan patroli secara bergantian antara Sabhara Polres dan Polsek Kota, dari pagi siang, sore maupun malam hari dan kita akan tingkatkan lagi check point,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Senin (12/6/2017).

Dengan adanya kejadian itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berharap dapat dijadikan contoh untuk semua anggota Polres Bojonegoro. Sehingga, anggota dengan maksimal melaksanakan Patroli ke tempat dan objek vital serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, keberhasilan anggota Sabhara Polres Bojonegoro yang telah berhasil menggagalkan pelarian napi teroris tersebut, oleh Kapolres Bojonegoro telah dilaporkan ke Pimpinan yaitu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin,SH, yang sempat memberikan apresiasinya atas kinerja anggota Polres Bojonegoro tersebut. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE