Home Nasional Benarkah Jonru Hina Jokowi Di Medsos, Polisi Langsung Selidiki Kasus Ini

Benarkah Jonru Hina Jokowi Di Medsos, Polisi Langsung Selidiki Kasus Ini

30
SHARE

Rakyatindependen.com – Benarkah Jonru Hina Jokowi Di Medsos, Polisi Langsung Selidiki Kasus Ini, Pemilik akun Facebook jonru Ginting dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena ujaran kebencian. Postingan Jonru di Medsos ini berisi hinaan terhadap Presiden Jokowi. Polisi pun siap menyelidiki kasus ini.

Jonru dilaporkan oleh seorang warga bernama Muanas Alaidid gara-gara melalui akun Facebooknya, Jonru mempertanyakan asal-usul Jokowi. Jonru menyebut Jokowi satu-satunya Presiden Indonesia yang belum jelas orangtuanya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Prabowo mengatakan, penyidik akan bersikap profesional atas laporan terhadap Jonru Ginting. Penyidik akan segera menindak lanjuti laporan tesebut untuk mencari tahu apakah mengandung pidana atau tidak.

“Dari Krimsus akan melakukan penyelidikan kasus itu apakah nanti setelah kita meminta konfirmasi dari para saksi dan saksi ahli juga kita undang apakah ini memenuhi unsur pidana apa tidak,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/9/2017).

Kendati demikian, Argo belum dapat memastikan konten apa saja yang melawan hukum. Pasalnya, penyidik masih perlu menelisik akun Jonru untuk ditunjukkan ke para saksi ahli sebagai orang yang mempunyai kapasitas menilai.

“Nanti kita periksa dulu, nanti kira-kira itu apa, kemudian perkataan dia atau tulisan dia apakah itu pidana apa bukan, kemudian saksi ahli dari UU ITE, saksi pidana dan saksi ahli dari Kejaksaan yang akan menilai itu memenuhi unsur pidana apa enggak,” pungkasnya.

Berita Terkait  Arus Balik Lebaran di Raya Baureno, Terpantau Ramai dan Lancar

Sumber:okezone.com

 

Jonru Hina Jokowi Di Medsos

Loading...