Home Sambang Desa Babinsa Posramil 0813-12/Kedewan, Turun Ke Sawah Bantu Panen Padi Petani

Babinsa Posramil 0813-12/Kedewan, Turun Ke Sawah Bantu Panen Padi Petani

32
0
SHARE
Babinsa Posramil 12/Kedewan yang berbaur dengan para petani di desa binaannya untuk membantu melakukan panen padi di wilayahnya, Minggu (28/5/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pendampingan TNI terhadap petani di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, terus mengalami peningkatan. Berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa di wilayahnya masing-masing dalam mendampingi para petani, untuk mensukseskan Program Swasembada pangan.

Seperti halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Jajaran TNI dari Posramil 12/Kedewan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur itu. Babinsa Beji Kopda Sartono rela turun ke sawah guna membantu petani memanen padi hasil garapan masyarakat yang berada di Desa Beji Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Minggu (28/5/2017).

Tak hanya Kopda Santono, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Kopka Arifin yang anggota Babinsa Posramil 12/Kedewan itu. Dia tak segan-segan berbaur dengan para petani di desa binaannya untuk membantu melakukan panen padi. Aksi ini dilakukan, guna memberi semangat dan dukungan moril bagi para petani.

“Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan. Sekaligus juga untuk memberikan semangat kepada petani,” demikian diungkapkan oleh Kopda Santono, Babinsa Desa Beji, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Minggu (28/5/2017).

Sementara itu, Danposramil 0813-12/Kedewan Pelda Ali Mukson mengatakan bahwa untuk mensuk¬seskan program swasembada pangan tersebut, pihaknya terus-menerus meningkatkan dengan mengoptimalkan peran Babin¬sa. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Posramil 0813-12/Kedewan dalam mendukung program pemerintah.

“Babinsa yang mau turun ke sawah bersa¬ma PPL ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani un¬tuk mening¬katkan produktivitas panen padi miliknya, untuk menuju suksesnya Program Swasembada Pangan,” ujarnya. **(Rudi/Red).

Comments

comments