Home Sosial & Budaya Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Laksanakan Karya Bakti Pengecoran Masjid Baitunnajah, Pacul

Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Laksanakan Karya Bakti Pengecoran Masjid Baitunnajah, Pacul

55
SHARE
Anggota Kodim 0813 Bojonegoro saat melaksanakan Karya Bakti, berbaur dengan masyarakat untuk melakukan pengecoran Masjid Baitunnajah yang berada di Desa Pacul, RT 001, RW 001, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (13/8/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu dari rakyat dan untuk rakyat. Kalimat itulah, yang mengilhami setiap langkah mereka untuk terus membantu rakyat, termasuk membantu kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di sekelilingnya.

Hal itu, seperti kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh anggota TNI dalam turut membantu pengecoran Masjid Baitunnajah yang berada di Desa Pacul, RT 001, RW 001, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (13/8/2017).

Para anggota TNI yang terdiri dari anggota Kodim 0813 Bojonegoro sebanyak 10 personil, anggota Koramil 0813-01 Bojonegoro sebanyak 15 personil, anggota Koramil 0813-05 Dander sebanyak 5 personil. Para anggota TNI ini berbaur dengan anggota Brimob sebanyak 30 personil dan warga setempat yang berjumlah sekitar 200 orang, bergotong royong melakukan pengecoran atap Masjid Baitunnajah Pacul Bojonegoro.

Danramil Bojonegoro 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Supardi yang memimpin Karya Bakti TNI tersebut mengatakan, dalam kegiatan Karya Bakti tersebut anggota bahu-membahu melakukan pengecoran masjid adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI, untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan.

“Karya Bakti juga bertujuan untuk memberikan dorongan pemberdayaan masyarakat. Dalam membantu kesulitan rakyat, demi kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dimana, dengan Karya Bakti maka akan muncul sebuah jalinan kerjasama dan gotong-royong sehingga pekerjaan menjadi ringan dan cepat selesai,” tegas Danramil Bojonegoro 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Supardi, Minggu (13/8/2017).

Berita Terkait  Pengemudi Mobil Mengantuk Lalu Menabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di TKP

Ditambahkan, pihaknya merasa sangat senang dan bangga bisa membantu sekaligus meringankan beban masyarakat. Sehingga, dirinya berharap jika ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaga untuk kepentingan masyarakat, pihaknya siap membantu.

“Kapanpun, Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya, jika dibutuhkan kami siap membantu. Yang penting, hal itu untuk kepentingan masyarakat secara luas,” ungkapnya. **(Yan/Red).

Loading...
SHARE