Home Pemerintahan & Politik Akmal Boedianto, Ambil Formulir Pendaftaran Cabup di DPC PDI Perjuangan Bojonegoro

Akmal Boedianto, Ambil Formulir Pendaftaran Cabup di DPC PDI Perjuangan Bojonegoro

108
SHARE
Akmal Boedianto saat mengambil formulir pendaftaran cabup di DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, yang diterima oleh Pengurus Hari Tjahyo yang didampingi staf Sekeretariat, Senin (12/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Gaung Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro 2018 mulai terasa. Pasalnya, sudah ada partai politik (parpol) yang sudah membuka pendaftaran cabup-cawabup di internal, seperti halnya yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Bojonegoro. Partai berlambang Banteng moncong putih itu, sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 1 Juni dan bakal di tutup 30 Juni 2017 mendatang.

Pada hari ke-12 yakni Senin tanggal 12 Juni 2017, telah ada calon bupati (cabup) yang datang ke DPC PDI Perjuangan yang berada di Jl Panglima Polim 69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yaitu Akmal Boedianto atau yang akrab disapa AB. Kehadiran pria yang masih menjabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim itu, disambut pengurus DPC dan BP Pemilu Nur Hari Tjahyo atau yang akrab disapa Mas Yoyok dan beberapa staf Sekretariat DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu.

Akmal Boedianto (AB) yang tinggal di Perumahan Pondok Asri Jalan Pattimura Bojonegoro itu, berkenan mengambil formulir pendaftaran di DPC Perjuangan sebagai bakal calon bupati yang ikut penjaringan melalui PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Senin (12/6/2017) sekira pukul 09:00 wib.

“Karena saya tak punya parpol, sehingga saya harus daftar ke semua parpol termasuk melalui PDI Perjuangan Bojonegoro ini,” kata Akmal Boedianto, kepada para awak media, Senin (12/6/2017).

Berita Terkait  Tunjukkan SIM B-1 Palsu, Seorang Sopir Dump Truk diamankan Polisi

DPC PDI Perjuangan Bojonegoro merupakan parpol yang membuka pendaftaran paling awal, sehingga Akmal Boedianto mendaftar ke partai pimpinan Megawati Soekarno Poetri itu. AB juga menyatakan kesiapanya untuk mengikuti proses yang diadakan oleh PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan H Budi Irawanto melalui Sekretarisnya Dony Bayu Setiawan saat hendak dikonfirmasi, tak mau memberikan komentarnya. Menurutnya, DPC PDI Perjuangan akan mengumumkan secara resmi saat penutupan pendaftaran tanggal 30 Juni mendatang.

“Silahkan konfirmasi ke Pak Akmal saja. Untuk DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, akan mengumumkan secara resmi cabup-cawabup setelah penutupan pendaftaran nanti,” katanya singkat.

Sebelumnya, telah mengambil formulir Pudji Dewanto, yang saat ini masih aktif sebagai konsultan di Jakarta dan pernah tinggal di Jl Teuku Umar, Bojonegoro, Jum’at (2/6/2017) sekira pukul 14:00 wib.**(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE