Home Sambang Desa Ada Tanam Padi Berhadiah Kulkas, di Sawah Milik Kades Bakalan, Tambakrejo

Ada Tanam Padi Berhadiah Kulkas, di Sawah Milik Kades Bakalan, Tambakrejo

142
SHARE
Suasana, tanam padi berhadiah itu, digelar di lahan sawah milik kades yang merupakan sawah yang merupakan Tanah Kas Desa (TKD), turut Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (11/1/2018).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ada cara yang unik dan sangat menarik yang dilakukan Kepala desa (Kades) Desa Bakalan Subari (52) turut Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, tentang bagaimana menggerakkan warganya bisa ikut menanam padi (tandur) di lahan miliknya. Caranya, dengan menggelar tanam padi berhadiah.

Kegiatan tanam padi berhadiah itu, digelar di lahan sawah milik kades yang merupakan sawah yang merupakan Tanah Kas Desa (TKD) yang dulu disebut tanah bengkok itu. Kegiatan itu dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk menggemari pekerjaan tanam padi, yang lambat laun sudah makin tak diminati itu.

“Tanam padi berhadiah, juga bisa menjadi sarana berkumpulnya masyarakat sehingga terjalin tali silaturahmi yang baik antara sesama warga dan warga dengan kadesnya,” demikian dikatakan Kepala desa Bakalan Subari, Kamis (11/1/2018).

Suasana, tanam padi berhadiah itu, digelar di lahan sawah milik kades yang merupakan sawah yang merupakan Tanah Kas Desa (TKD), turut Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (11/1/2018).

Kegiatan yang sudah berlangsung tujuh tahun itu, dilaksanakan untuk menanam padi seluas 4 (empat) hektar. Dalam kegiatan tandur berhadiah itu, disediakan hadiah utama berupa Kulkas. Juga disediakan puluhan door prize diantaranya, Panci, Payung, Handphone, Kipas Angin, Daster dan masih banyak hadiah lainnya.

Tanam padi yang diikuti ratusan warga Desa Bakalan itu, dimulai sejak pukul 07:00 wib hingga pukul 10:00 wib. Dalam kerja selama 3 (tiga) jam itu, mereka yang beruntung bisa pulang dengan membawa hadiah yang telah disediakan itu.

“Bagi yang tak membawa pulang hadiah, mereka bakal mendapat uang saku masing-masing sebesar Rp 25 ribu,” ungkap Subari.

Mereka yang turut tanam padi juga disiapkan panggung hiburan agar bisa berjoget dan bernyayi dengan iringan music electone tunggal muda musik dari Dusun Brabo, Tambakrejo. Sehingga, usai tanam padi warga berkumpul untuk mengikuti undian berhadiah sekaligus bisa bernyanyi dan bergoyang bersama.

Tak hanya warga setempat, akan tetapi Bhabinkamtibmas Bakalan Polsek Tambakrejo Brigpol Widiyanto dan Kanit Bimas Bripka Mahmudi juga ikut turun kesawah bersama warga untuk tanam padi. Bahkan, Kanit Reskrim Aiptu Diyono, Kanit Intel Aiptu Junaidi dan Aiptu Mahfurrosad yang berasal dari Polsek Tambakrejo itu, selain mengamankan acara, mereka juga turut turun ke sawah untuk mengikuti tanam padi berhaiah itu.

Wajah bahagia tampak di raut Lis Karlina (25) warga Dusun Benet, Desa Bakalan, RT 003, RW 004, Kecamatan Tambakrejo yang berhasil memperoleh hadiah kulkas dan juga para pemenang hadiah lainnya. **(Yan/Red).

Loading...
SHARE