Home Misteri Ada Penampakan Wanita Bule di Malam Jum’at Wage, di Bendungan Klepek, Sukosewu

Ada Penampakan Wanita Bule di Malam Jum’at Wage, di Bendungan Klepek, Sukosewu

2684
SHARE
Loading...

Bendungan Klepek atau yang biasa disebut Dam Klepek yang berada di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro itu, saat pagi, siang hingga sore hari slalu ramai dilintasi warga. Seperti halnya saat Tim Misteri rakyatindependen.com melihat situasi Dam Klepek, Minggu (27/3/2016) sore.

Tidak hanya warga yang melintas, di saat musim hujan banyak warga yang mencari kayu (sarah, Jawa red), karena kayu-kayu itu hanyut bersama air dari wilayah selatan. Juga ada puluhan warga yang mancing ikan di bendungan itu. Serta anak-anak yang sedang berenang atau sekedar bermain air di tempat itu.

Tapi, jika malam telah tiba, Dam klepek mulai sepi dan suasana tampak seram. Karena sepi, hingga banyak warga tidak berani lewat situ. Tersebar issu jika di Bendungan yang dibangun oleh Kolonial Belanda itu, jika malam ada penampakan soeorang wanita bule. Konon, wanita bule itu dipanggil Nonik karena dia adalah anak seorang pejabat Belanda.

“Nonik itu biasanya muncul di malam Jum’at Wage saat tengah malam. Penampakannya selalu nampak jelas, hampir persis kayak orang biasa. Bahkan, dia bisa diajak bicara, hanya saja, jika bicara dia tidak pernah menghadap lawan bicaranya. Dia selalu membelakangi dan tak mau memperlihatkan wajahnya,” demikian dikatakan warga setempat yang berinisial IM (41), yang enggan disebutkan jati dirinya kepada tim misteri rakyatindependen.com.

Ada penampakan wanita bule, di dam klepek2

Menurutnya, setelah lama duduk-duduk di Dam Klepek situ, Nonik itu berjalan pulang ke rumah Loji yang saat ini dipakai sebagai kantor UPT Dinas Pengairan Sukosewu yang berada di timur Dam Klepek itu.

Konon, Kantor UPT Dinas Pertanian itu, dulu merupakan rumah dinas seorang pejabat belanda yang biasa disebut RumahLoji. Masyarakat sekitar yang menjadi saksi sejarah sudah tak ada lagi, semua sudah meninggal. Kini, yang ada tinggal cerita, bahwa pada era penjajahan Belanda, tempat itu dihuni Belanda dengan keluarganya. Yang saat ini sering muncul itu, diperkirakan anaknya “Kumpeni Londo” itu.

“Mungkin. penampakan itu anaknya Belanda soalnya dia bule dan warga sekitar menyebutnya Nonik. Hanya saja, tidak diketahui sejarahnya, kenapa Nonik harus jadi makhluk halus yang “gentayangan” di Dam Klepek situ. Apakah pernah ada cerita “pembunuhan” atau sebangsanya yang membuat Nonik jadi “hantu gentanyangan” dan menjadi penghuni Dam Klepek,” kata IM (41) menjlentrehkan.

Selain itu, masih ada cerita lain, yaitu banyaknya senjata seperti pedang, keris, tumbak dan lainnya yang ghaib dan ada di sekitar Dam Klepek situ. Senjata-senjata itu, diperkirakan milik bangsawan jawa yang dulu pernah tinggal disekitar Dam Klepek itu.

Aura mistis di dam Klepek cukup kuat sehingga belum ada orang yang bisa mengambil senjata ghaib atau tidak terlihata secara kasat mata di situ. Demikian disampaikan Paranormal Terkenal Mbah Jo Jimat kepada rakyatindependen.com, Senin (28/3/2016).

Masih menurut Mbah Jo Jimat, dirinya pernah datang secara ghaib menerawang dari jarak jauh, tapi oleh penghuninya malah ditegur dan jika ada sesuatu sebaiknya datang saja langsung ke Dam Klepek, jarang lihat dari kejauhan.

“Nggak usah diterawang dari kejauhan. Kalau ada keperluan sebaiknya datang ke sini langsung,” kata Mbah Jo Jimat yang tinggal di Desa Dolokgede, Tambakrejo, Bojonegoro, menirukan ucapan penghuni Dam Klepek itu.

Ditambahkan, untuk tahu lebih tahu banyak tentang Misteri Dam Klepek, sebaiknya ditunggu saja investigasi Dua Dunia yang akan dilaksanakan Mbah Jo Jimat dalam waktu dekat ini. **(Tim Misteri).

Loading...
SHARE