Home Pemerintahan & Politik Abidin Fikri Sampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di GDK Bojonegoro

Abidin Fikri Sampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di GDK Bojonegoro

85
SHARE
Abidin Fikri,SH,MH, yang berasal dari Badan Sosialisasi Empat pilar MPR RI Jakarta. Acara digelar Kegiatan di Aula Griya Dharma Kusuma (GDK) yang berada di Jl Trunojo, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (7/10/2017)

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI, digelar untuk aparatur pemerintahan daerah dengan pemateri Abidin Fikri,SH,MH, yang berasal dari Badan Sosialisasi Empat pilar MPR RI Jakarta. Kegiatan dilaksanakan di Aula Griya Dharma Kusuma (GDK) yang berada di Jl Trunojo, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (7/10/2017) siang.

Dalam penyampaian materi Abidin Fikri yang berasal dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan IX (Bojonegoro-Tuban) itu, mengupas tuntas tentang empat pilar MPR RI yakni, Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tuggal Ika sebagai semboyan negara.

“Program Empat pilar MPR RI dilaksanakan sejak Ketua MPR RI dijabat oleh Bapak Taufiq Kiemas (almarhum), dan dilaksanakan hingga saat ini. Ha itu penting, dikarenakan pentingnya ketahanan nasional, sekarang idiologi makin menipis dan dasar negara juga sudah mulai dilupakan. Makanya, Program Empat Pilar ini, perlu digalakkan,” tegas Abidin Fikri, Sabtu (7/10/2017).

Para peserta yang mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat pilar MPR RI Jakarta yang disampaikan oleh Abidin Fikri. Acara digelar di Aula Griya Dharma Kusuma (GDK) yang berada di Jl Trunojo, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (7/10/2017)

Dalam penyampaian materi yang berdurasi satu jam lebih itu, Abidin Fikri menyampaikan empat pilar MPR RI, mengajak peserta sosialisasi untuk membuka buku panduan untuk belajar bersama. Sebuah buku yang terdiri dari Materi sosialisasi Empat pilar MPR RI, Bahan tayang materi sosialisasi empat pilar MPR RI, Panduan Pemasyarakatan Undang-undang dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945 dan ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

Berita Terkait  Pengendara Beat Tabrak Pejalan Kaki Yang Menyeberang Jalan, di Jalan Raya Trojalu, Baureno

Juga ada buku tentang ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Nomor I/MPR/2003 dan Undang-undang dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945.

Hadir sebagai peserta, pelaku pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro, termasuk para kepala desa dan para perangkat desa, juga lembaga desa lainnya.

Undangan yang hadir dari Forpimda, Kapolres Bojonegoro yang diwakilkan ke Wakapolres Kompol Dodon Priyambodo, Dandim 0813 Bojonegoro yang diwakili Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo dan dari unsur DPRD Bojonegoro hadir Anggota DPR Bojonegoro Budi Irawanto, serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE