Home Pemerintahan & Politik Hasil Hitung Cepat Pilkada Tuban Versi Timses: Huda-Noor Unggul 61 Persen

Hasil Hitung Cepat Pilkada Tuban Versi Timses: Huda-Noor Unggul 61 Persen

3282
SHARE

TUBAN- Tim Sukses (Timses) dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2015, Fatkhul Huda-Noor Nahar Hussein (Huda-Noor) telah mendapatkan hasil penghitungan suara dari masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban, Rabu (09/12/2015).

Dari hasil sementara itu, Huda-Noor unggul di semua kecamatan dengan suara sebanyak 61 persen dan berhasil unggul atas paslon nomor 2 yakni Zakki Mahbub-Dwi Susiatin Budiarti (Zadit).
Dari perhitungan timses Huda-Noor, pasangan petahana itu meraup 278.889 suara, sedangkan pasangan Zadit 179.568 suara. Itu perhitungan internal dari koordinator tim kecamatan,” ungkap Miyadi, selalu ketua tim sukses Paslon Hudanoor.

Sementara hasil perolehan suara calon bupati (cabup) Tuban 2015 nomor urut 2, Zakky Mahbup di tempat tinggalnya tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Tuban ternyata masih tertinggal jauh dari rivalnya nomor urut 2, Huda-Noor.

Pantauan di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di desanya, Zakki Mahbup memperoleh 418 suara. Sedangkan, rivalnya cabup dan cawabup nomor urut 1, Huda-Noor mendapatkan 503 suara. Sementara surat suara yang tidak sah sebanyak 132.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Tuban, Amin ketika dikonfirmasi, Rabu (9/12/2015) mengatakan, sesuai hasil rekapitulasi dari 4 TPS paslon nomor urut 1 mengungguli paslon nomor urut 2.

Rinciannya, di TPS 1 nomor urut 1 mendapatkan 128 suara dan nomor urut 2 memperoleh 129 suara. TPS 2, nomor urut 1 mendapat 187 dan nomor urut 2 mendapatkan 135 suara. Selanjutnya, di TPS 3 paslon Huda-Noor mendapatkan 119 dan Zadit meraup 75 suara. Sedangkan, di TPS 4 bekas area lokalisasi suara Huda-Noor kalah dengan Zadit, yakni 70-83.
“Tetapi secara global, di Desa Sukolilo ini dimenangkan paslon Huda-Noor,” jelas Amin. **(Muji)

Berita Terkait  Kesetrum Mesin Pasah Listrik, Seorang Warga Panunggalan, Sugihwaras, Tewas
Loading...
SHARE
  • morsal

    ini berita kok asal comot milik orang lain…. melanggar etika banget

    • rakyatindependen

      bisa ditunjukkan source aslinya ??