Home Kesehatan & Seksologi 80 Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Ikuti Kegiatan Minggu Militer

80 Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Ikuti Kegiatan Minggu Militer

124
SHARE
Tampak, 80 orang prajurit Kodim 0813 Bojonegoro, yang mengikuti kegiatan Minggu militer, di halaman Makodim 0813 Bojonegoro, Selasa (21/11/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Agar memiliki fisik yang prima dan postur yang kuat maka diperlukan suatu program pembinaan fisik yang wajib dilaksanakan secara kontinyu. Hal itu, seperti yang berjalan di dunia kemiliteran. Dimana, keunggulan postur fisik prajurit adalah hal yang mutlak diperlukan guna mendukung tercapainya tugas pokok Kesatuan.

Guna mewujudkan itu semua, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Minggu Militer di setiap Kesatuan TNI tersebut. Kegiatan Minggu Militer yang telah menjadi program Satuan, salah satunya adalah Lari Jalanan dilaksanakan dengan menggunakan uniform khas Minggu Militer.

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan, yang digelar di lapangan Makodim setempat. Kegiatan diikuti 80 orang prajurit Kodim 0813 Bojonegoro, selanjutnya dilakukan lari jalanan yang dilakukan secara bersamaan dalam hubungan barisan. Dengan penuh semangat mereka juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan guna menambah rasa nasionalisme dan juga militansi.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, kepada para awak media mengatakan, bahwa kegiatan lari jalanan merupakan menu wajib yang harus disantap oleh para prajurit dalam kegiatan Minggu Militer Kodim 0813 Bojonegoro. Kegiatan fisik ini merupakan salah satu langkah guna mendukung tugas pokok para prajurit di lapangan.

Tampak, 80 orang prajurit Kodim 0813 Bojonegoro, yang mengikuti kegiatan Minggu militer dengan diawali senam, yang digelar di halaman Makodim 0813 Bojonegoro, Selasa (21/11/2017).

“Dengan memiliki fisik yang prima dan sehat, maka prajurit diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja mereka dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai Babinsa,” tegas Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, Selasa (21/11/2017).

Pasi Ops menambahkan, sebagaimana kita ketahui beberapa waktu lalu TNI dibantu rekan Polri berhasil melaksanakan tugas pembebasan sandera di Timika. Tugas berat tersebut mampu dilaksanakan tentunya menggunakan kekuatan fisik yang prima dari para prajurit TNI yang secara berkesinambungan terus dipelihara.

“Jika kekuatan fisik TNI selalu dalam kondisi prima, maka aat dibutuhkan tenaganya, seorang prajurit harus dapat mengerahkan segala daya juangnya untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan untuk keutuhan NKRI,” ungkap Kapten Inf Surahmat.

Perlu diketahui, kegiatan lari jalanan tersebut menempuh rute sepanjang 3 Kilo meter dengan start dan berakhir di Makodim 0813 Bojonegoro. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE