Home Pemerintahan & Politik Pengumuman Petugas Sensus Ekonomi Blora Ditunda. Akan Diumumkan Besok Senin Depan

Pengumuman Petugas Sensus Ekonomi Blora Ditunda. Akan Diumumkan Besok Senin Depan

396
SHARE
Loading...

BLORA (Rakyat Independen)- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora Fenny Susanto, akhirnya menunda pengumuman hasil calon Petugas Sensus Ekonomi 2016. Hasil Pengumuman yang rencananya akan di diumumkan, Jumat (19/2/2016) akantetapi diundur besuk hari senin (22/2/2016) Jam 14.00WIB.

Pengumuman akan ditempatkan dibeberapa tempat diantanya, di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora , di web: blorakab.bps.go.id dan di masing-masing kantor Kecamatan di seluruha wilayah Kabupaten Blora.

“Karena sasuatu dan lain hal. Pengumuman yang seharusnya dilaksanakan Jum’at (19/2/2016), kita tunda. Dan akan kita umumkan besok hari Senin,” ujar Fenny sapaan akrabnya.

Menurutnya, alasan penundaan calon Petugas sensus ekonomi tesebut karena ada beberapa hal pertimbangan antara lain banyaknya calon pelamar dari 752 petugas yang dibutuhkan, ada 2500 orang yang mendaftar.

“Kami harus benar-benar hati-hati dalam melakukan seleksi, baik seleksi hasil ujian tertulis maupun tes wawancara,” Ujarnya

Fenny juga mengatakan, dalam penetapan hasil pengumuman petugas sensus ekonomi 2016 ini BPS tidak main-main dalam mencari petugas, Demi mendapatkan data valid dari responden nanti, BPS Blora melakukan penyeleksian superketat. ia mengiginkan petugas nantinya benar-benar yang lolos ujian tes tertulis dan tes wawancara, selain itu petugas juga harus siap mengikuti pelatihan selama 4-5 hari sehingga pelakasanaan sensus ekonomi tahun 2016 ini benar-benar menghasilkan data yang benar-benar valid.

“Petugas yang terpilih nantinya akan menjalani pelatihan agar tahu definisi-definisi yang berlaku di BPS. Biar tahu blok sensus itu apa, rumah tangga itu apa, usaha itu apa. Petugas harus tahu materi yang disediakan pihak BPS untuk jadi acuan di lapangan,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora pada bulan Januari 2016, membuka lowongan untuk 752 orang Petugas Sensus Ekonomi 2016. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua petugas antara lain 561 petugas PCL (pencacah) dan 191 petugas PML (pemeriksa).

Pendaftaran lowongan yang dibuka dari tanggal 19 hingga 28 Januari 2016. Bagi petugas yang lulus dan diterima sebagai petugas Sensus Ekonomi Kabupaten Blora 2016, mereka akan bertugas membantu pendataan untuk Sensus Ekonomi yang akan berlangsung pada Bulan Mei 2016 mendatang. **(Priyo)

Loading...
SHARE